PRIMBON RAMALAN JODOH

Cari Blog Ini

SINGA MANIA

Rabu, 15 Desember 2010

Semi Final tandang malaysia Tekuk Vietnam

Malaysia berhasil membekuk tamunya Vietnam dengan dua gol yang diciptakan Mohamed Safee M Sali pada menit ke-61 dan 79.

Keunggulan Malaysia ini bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit. Hasil ini menempatkan Malaysia berpeluang lolos, dengan catatan bisa menahan imbang atau setidaknya kalah 1 gol pada semifinal kedua di Vietnam, Sabtu (18/12).

Pada babak pertama, Vietnam yang berstatus juara bertahan, lebih mendominasi pertandingan. Sayangnya, pasukan besutan pelatih Portugal Henrique Calista ini hanya bisa merajai lapangan tengah, karena ketika memasuki jantung pertahanan lawan, para pemain belakang Malaysia bisa membendung serangan Nguyen Vu Phong dan kawan-kawan.

Meskipun terus mendapat tekanan, Malaysia, yang mendapat dukungan dari puluhanribu suporter, juga sebenarnya punya beberapa kesempatan untuk membahayakan gawang tim tamu. Tetapi lemahnya penyelesaian akhir, membuat mereka gagal menjebol gawang Vietnam.

Malaysia lolos ke semifinal setelah keluar sebagai runner-up Grup A. Meskipun dibantai Indonesia 1-5 pada laga perdana penyisihan, tetapi tim besutan Rajagobal R Krishnasamy ini dapat tiket terakhir setelah bermain 0-0 lawan Thailand, dan menang 5-1 atas Laos.

Sedangkan Vietnam, lolos berkat kemenangan 1-0 atas Singapura di partai terakhir penyisihan Grup B. Padahal, mereka sempat berada dalam posisi kritis menyusul kekalahan 0-2 dari Filipina, usai membantai Myanmark 7-1

Tidak ada komentar: